Mahasiswa KKN UINAM Desa Ujung Labuang Direspon Positif Oleh Warga, Ini Proker Yang Akan Dijalankan

By Syukur 07 Mar 2019, 17:09:32 WIB Pendidikan
Mahasiswa KKN UINAM Desa Ujung Labuang Direspon Positif Oleh Warga, Ini Proker Yang Akan Dijalankan

Keterangan Gambar : Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar berpose bersama masyarakat usai seminar Program Kerja di desa Ujung Labuang Kab Pinrang


MAKASSARNEWS.COM, MAKASSAR - Seminar Program Kerja (Proker) mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri  Alauddin Makassar di desa Ujung Labuang, kecamatan Suppa, kabupaten Pinrang. Sekitar 30 warga desa ujung labuang menjadi peserta dalam seminar proker yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Ujung Labuang pada pukul 10.00 WITA, Rabu 06 Maret 2019.

Jufri Wuisan selaku kepala desa Ujung Labuang turut menghadiri seminar proker siang tadi, Bripka Rafilman dari Bhabinkamtibmas juga memberi dukungan dalam pelaksanaan seminar proker mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar, desa Ujung Labuang.

Seminar proker dibuka secara resmi oleh kepala desa Ujung Labuang. Kemudian pemaparan rancangan program kerja Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar yang dipaparkan oleh Muhammad Ashar selaku koordinator desa (kordes) Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

Saat menyampaikan pidatonya, Kepala Desa Ujung Labuang memberikan pesan kepada mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar yang ditempatkan pada desa ujung labuang.

“Selamat datang di desa Ujung Labuang, desa dengan masyarakat yang ramah. Semoga dapat berbaur dengan masyarakat serta tetap menjaga nama baik almamater UIN Alauddin Makassar” pungkasnya

Selait itu, Muhammad Ashar selaku Kordes juga berharap agar proker tersebut dapat terlakasana dengan baik serta bermanfaat untuk warga desa, karena itu sinergitas teman-teman posko sangat dibutuhkan demi terlaksananya proker ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada warga desa Ujung Labung, karena menyambut kami dengan simpatik. Insya Allah kami akan melaksanakan semaksimal mungkin apa yang menjadi tujuan KKN yaitu mengabdi kepada masyarakat. Semoga masyarakat mampu membimbing dan menjadi orang tua kami” tutur Ashar kepada makassarnews.com melalu pesan whatsapp, Kamis (07/03/2019).

Adapun program kerja yang akan dilaksanakan nantinya adalah penyuluhan shalat jenazah, festival anak sholeh, sosialisasi PHBS, English course, belajar mengajar, pembuatan website desa dan  edukasi film

Rancangan program kerja KKN UIN Alauddin Makassar mendapatkan respon positif dari seluruh peserta yang hadir. Warga mensupport program kerja yang akan di jalankan nantinya kurang lebih 45 hari.

 

Penulis: Syukur

Editor: Rahmad Adri




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden dan Wakil Presiden Favorit Anda?
  Jokowi - Ma'ruf
  Prabowo - Sandi
  Siapa caleg DPRD anda di Sulsel?

Komentar Terakhir

  • Didi

    Mantap saya pendukung utama dan saya yakin pasti menang ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video