Peduli Anak Jalanan, Dema FTK gelar Pendidikan Alternatif

By Syukur 24 Mar 2019, 18:16:28 WIB Pendidikan
Peduli Anak Jalanan, Dema FTK gelar Pendidikan Alternatif

Keterangan Gambar : Dema FTK saat menggelar pendidikan alternatif untuk anak jalanan


Makassarnews.com,-Pengurus DEMA Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan sekolah bina anak jalanan di jalan hertasning kota makassar, Jumat (22/03/2019).

Kegiatan ini dilakasankan dalam rangka merealisasikan salah satu program kerja biro pengabdian masyarakat DEMA Fakuktas Tarbiyah dan keguruan.

“sekolah bina anak jalanan ini telah direncanakan sebelumnya dan merupakan program kerja biro pengabdian masyarakat dan latar belakang kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian teman -teman Dema terhadap pendidikan di Indonesia,” ucap Sumadi kepala biro pengabdian masyarakat DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Tim Pendidik yang terdiri dari pengurus DEMA FTK ini membagikan pengalaman dan ilmu yang mereka peroleh selama di kampus. Proses kegiatan dapat diterima dengan baik oleh anak-anak jalanan yang berjumlah 20 orang tersebut.

Sementara itu, Ketua dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Safar kamra, mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus berjalan tiap bulan sebagai wujud kepedulian sosial bagi teman-teman mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Sebagai mahasiswa yang memahami tentang fungsi dan peran mahasiswa yaitu social of control dapat direalisasikan dengan memberikan kepedulian terhadap kondisi pendidikan bagi adik-adik yang putus sekolah, semoga ini dapat memberikan kontribusi positif. Kami rencanakan kegiatan ini akan dilaksanakan tiap bulannya,” jelasnya.

lanjutnya, setiap orang berhak untuk mengakses pendidikan yang layak, termasuk anak jalanan. kehadiran pendidikan alternatif ini nantinya diharapakan mampu untuk meningkatkan taraf pendidikan, khususnya anak jalanan. 

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerjasama antara pengurus Dema FTk dan Komunitas Penduli Anak Jalanan (KPAJ).


Penulis : Ahmad Syukur
Editor   :  Rahmad Adri




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden dan Wakil Presiden Favorit Anda?
  Jokowi - Ma'ruf
  Prabowo - Sandi
  Siapa caleg DPRD anda di Sulsel?

Komentar Terakhir

  • Didi

    Mantap saya pendukung utama dan saya yakin pasti menang ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video