Tiga Tokoh Nasional Apresiasi Karir Ulla Nuchrawaty Caleg DPR RI, Begini Sejarahnya

By Syukur 21 Mar 2019, 19:49:23 WIB Politik
Tiga Tokoh Nasional  Apresiasi Karir Ulla Nuchrawaty Caleg DPR RI, Begini Sejarahnya

Keterangan Gambar : Dr. dr. Ulla Nuchrawaty, MM Caleg DPR RI (kiri) dan Imran Arsyad, Ketua Tim Pemenangan Wilayah Sulsel (kanan)


MAKASSARNEWS.COM, GOWA –Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ulla Nuchrawaty  adalah politisi dari Partai Golkar yang mendapat apresiasi dan dukungan dari Tiga Tokoh Nasional.

Perjalanan Karir dan kiprah Ulla Nuchrawaty baik semasa mudanya maupun saat ini. Bahwa Ulla, dimasa mudanya, pernah aktif di dunia Organisasi Kemahasiswaan seperti Korps HMI-Wati (KOHATI), PMI (Palang Merah Indonesia), MPI (Majelis Perempuan Indonesia), KOWANI (Kongres Wanita Indonesia) dan saat ini beliau aktif di Korps Alumni HmI (KAHMI) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG)

Menurut Imran Arsyad, Ketua Tim Pemenangan Wilayah Sulsel, menceritakan dukungan dan apresiasi ketiga Politisi dan Tokoh Nasional terhadap Ullah Nuchrawaty.

“Ibu Ulla itu sosok perempuan yang aktif dalam dunia pergerakan pejuang hak hak perempuan dan beberapa organisasi ia geluti. Akhirnya, perjalan karir dan kiprah beliau telah menorehkan citra besar terhadap Bangsa dan Negara. Sekarang ini, Ulla Nuchrawaty maju sebagai Caleg DPR RI dapil Sulsel 1 nomor urut 6. Ia mendapat respon positif dari berbagai kalangan Tokoh Nasional, diantaranya, Akbar Tanjung, Din Syamsuddin dan Abu Risal Bakri” pungkas Dg Limbo sapaanya, di Sekretariat Tim Pemenangan (Ulla Nuchrawaty), Jalan Kumala No 151, Jongaya, Tamalate, Makassar. Kamis (21/03/2019).

Berikut dukungan dan apresiasi dari ketiga Tokoh Nasional terhadap Caleg DPR RI, Ulla Nuchrawaty:

Akbar Tanjung (Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar)

“Saya mengenal adinda Ulla sejak lama, terutama saat di HMI/KAHMI dan Golkar. Di organisasiku, Ulla adalah aktifis yang kritis visioner, dan di politik, dia termasuk politisi pejuang, sekaligus politisi intelektual. Perkaderan dan Organisasinya dirintis dari bawah, sejak Basic Training, hingga Advance Training. Demikian juga kepengurusannya pun mulai dari tingkat komisariat hingga ke PB HMI dan KAHMI tidak ada yang terlewatkan.

Di Golkar pun seperti itu. Ulla mampu mewarnai setiap momenn disetiap partai. Kiprahnya memajukan kaum perempuan terbukti nyata. Dia mampu menjadi narasumber inspirasi tidak saja  baik perempuan partai Golkar, tetapi juga perempuan Indonesia. Laku politiknya mampu mencerminkan nilai-nilai idealism dan pemikirannya mampu mendialogkan antara dua nilai, yakni ke islaman dank e indonesiaan. Tidak banyak politisi perempuan yang memiliki latar belakang dan kiprah yang komprensif seperti Adinda Ulla Nuchrawaty’’.

ketertiban Ulla dalam politik dan kepengurusannya partai golkar bukan  semata-mata adanya kewajiban bahwa 30% pengurusan parpol harus di isi perempuan. Tapi lebih dari, Ulla betul-betul aktivis perempuan yang sudah malang melintang di berbagai organisai,sejak mahasiswa hingga terpilih sebagai ketua korps HMI Wati (KOHATI) PB HMI, aktif di KAHMI, PMI, KOWANI, MPI, dan organisasi lainnya. Ini bukti nyata bahwa Ulla adalah wanita yang tahu akan hak, kewajiban, dan memandang sama dengan Pria’’

 

Din Syamsuddin ( Ketua Umum Pegerakan Indonesia Maju, PIM )

“ Saya mengenal Mbak Ulla atau Dr. Ulla, demikian saya memanggil Dr. dr. Hj. Ulla Nuchrawaty, MM sebagai sosok perempuan cerdars, berpengetahuan luas, dan pembawaannya yang lugas. Sosok wanita yang lengkap; Seorang Aktivis, Politisi, sekaligus juga Pebisnis. Aktif dibanyak organisasi ini. Dr. Ulla tidak hanya menjadi anggota biasa tapi menjadi pengurus dan penggerak. Khusus di Organisasi Pergerakan Indonesia Maju (PIM), Dr. Ulla adalah Bendahara Umum sebuah perkumpulan berdasarkan kemajemukan Indoseia, terdiri dari bebrbagai lintas agama, suku, profesi, dan jender. Bergerak atas dasar Tiga K: Kemanusiaan, Kemajemukan, Kebersamaan. Mencapai cita-cita itu perlu kepemimpinan transformatif. Sebagai sahabat karib saya menyakini Dr. Ulla dapat melakukan itu menjadi selendang Bugis Makassar yang membalut Nusantara secara manis bak Angin Mamiri terhembus lembut tapi pasti membawa harapan di DPR RI. Selamat berjuang”

Abu Risal Bakri (Ketua Dewan Pembina Partai Golkar)

“Selama menjadi Ketua KPPG, Ulla adalah perempuan yang megusulkan ide System Onegate Policy sehingga membuat keterlibatan kaum perempuan dalam menentukan kebijakan strategis partai dapat dikordinasikan oleh organisasi sayap perempuan Partai Golkar sendiri, yaitu KPPG”

 

Penulis: Syukur

Editor: Rahmad Adri

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden dan Wakil Presiden Favorit Anda?
  Jokowi - Ma'ruf
  Prabowo - Sandi
  Siapa caleg DPRD anda di Sulsel?

Komentar Terakhir

  • Didi

    Mantap saya pendukung utama dan saya yakin pasti menang ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video